Hubungi Kami

Menu Close

Alhamdulillah, Ini Cara Meningkatkan English Skill ala Alkahfi Islamic School

Semenjak Alkahfi Islamic School (AIS) didirikan, salah satu misi mulia kita adalah mendidik generasi yang menghafal Al Qur’an didukung dengan nilai keislaman, aqidah yang lurus, akhlak mulia dan penguasaan bahasa asing ( English & Arabic ). Pada point terakhir, yakni penguasaan bahasa asing, AIS tentu mengharapkan lulusan terbaik kita bukan hanya kompeten dalam pemahaman  Islam yang murni sesuai manhaj As Salaf Ash Shalih, melainkan juga memiliki skill kompetensi yang mumpuni dalam hal bahasa untuk memudahkan dakwah islam merambah lebih luas. Sehingga ananda kita, siap untuk ditempatkan dan melanjutkan jenjang pendidikan dimanapun ia inginkan. Didukung pula dengan kondisi geografis kota Batam sendiri, yang berdekatan dengan Malaysia dan Singapura, yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa umumnya.

Guna mencapai misi tersebut, berbagai program mendukung senantiasa dilakukan berkesinambungan. Salah satunya, ialah meningkatkan English Skill para ananda kami. Alhamdulillah, hari ini (16 Agustus 2019) telah terselenggara salah satu program yang bekerjasama dengan Premier Languange Course (PLC) Batam, kita melakukan serangkaian English Cognitive Placement Test kepada para ananda dari tingkatan SD hingga SMA. Meliputi tes berisikan Grammar & Vocabulary, Functional Languange dan Reading. Sehingga output dari pihak AIS dan PLC sendiri, adalah menghasilkan siswa/siswi yang kompeten dalam bidang bahasa Inggris.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, hasil test tersebut dapat digunakan untuk mengukur kemampuan english languange baik secara individu maupun kolektif ananda AIS Batam. MasyaAllah, kegiatan terselenggara dengan lancar dan mendapat sambutan yang hangat dari para ananda.

Alhamdulillah alladzi bi ni’matihi tatimmus shalihat. Semoga segala aktivitas kita senantiasa menjadikan Allah ﷻ sebagai tujuannya. Menggunakan kemampuan yang diberikan Allah (salah satunya english languange), demi maslahat dakwah dan kemuliaan negeri akhirat.

Carilah negeri AKHERAT pada nikmat yang diberikan Allah kepadamu, tapi jangan kamu lupakan bagianmu dari dunia“. (TQS. Al-Qosos: 77)

Barakallahufikum wajazakumullahu khairan

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *