Hubungi Kami

Menu Close

Tenaga Pendidik SD

Alhamdulillah sudah 10 Tahun mengabdi di Yayasan Islam Al-Kahfi Batam. Semoga Allahu Ta'ala senantiasa mengaruniakan kesempatan, kesehatan dan kekuatan sehingga bisa tetap mengabdikan diri untuk belajar dan memberikan manfa'at di bidang pendidikan Islam. Beliau merupakan lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau Kepulauan Batam. Motto "Lakukan hal yang benar, maksimal berikhtiar dan diiringi sabar", InsyaaAllah kita akan jadi orang yang Besar (manfaatnya).
Abdul Yasir, S.Pd
Kepala Sekolah
Bergabung mulai pertengahan tahun 2016. Alumni Tafsir Hadis pasca sarjana Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang. Motto : sebagai pembangkit ghirah dan kekuatan dalam berjuang "awali setiap kebaikan dengan nama Allah, insyaAllah berkah".
Eko Seprianto
Waka Kurikulum
Alumni Pendidikan Matematika di Universitas Negeri Medan. "Mathematics is hard, and the only way to learn mathematics is to do mathematics" Motto : Perbanyaklah ingat kematian. Agar selalu sadar tujuanmu hidup hanya untuk beribadah kepada Allah subhanahu wata'ala.
Febi Uma Sari, S.Pd
Math Teacher & Wali Kelas
Alumni jurusan Bahasa Inggris di salah satu perguruan tinggi di Jambi. Mengajar di AIS selama 2 tahun lebih. Semoga dengan mengajar dan tetap terus belajar, saya akan senantiasa mendapatkan rejeki yang berkah buat keluarga dan InsyaAllah ilmu yang bermanfaat untuk anak-anak. Motto : Selalu ada harapan bagi orang yang berdo’a dan selalu ada jalan bagi orang yang berusaha.
Fitria A.md
Guru Kelas
AIS adalah destinasi bagi pemberi dan penimba ilmu. Selama 15 tahun berkiprah di kancah pendidikan, namun merasa belum cukup dan terus menambah ilmu belajar sambil mengajar. Lulusan Magister Manajemen Pendidikan Universitas Islam Negeri Syarif Kasim. Dengan motto : amal buah dari ilmu.
Indra Noviana, M.Pd
Guru Kelas
Alumni SMA AIS yang kini bekerja sebagai guru tahta di unit SD AIS. Telah menyelesaikan hafalan Al Quran 30 juz. Motto : Sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati
Intan Febriani
Guru Tahta
Tiba di batam pada tahun 2015 dan ikut bergabung ke AIS Batam. Beliau sering mengingatkan anak-anak didik akan pentingnya berbakti kepada orang tua. karena anak-anak zaman now harus selalu di motivasi tentang pentingnya bakti kepada orang tua agat tidak tergerus pengaruh pergaulan. Motto : "You need to step outside, get some fresh air, and remind your self of who you are and who you want to be"
Mgs Made Agung, S.Sy
Guru Kelas
4 tahun mengajar tahta (tahsin tahfidz) di SD AIS adalah pengalaman yg sangat luar biasa. Melihat latar belakang saya yang 11 tahun di pondok tahfidz, bagi saya ini anugerah yang terindah yang ALLAH berikan bisa berkontribusi di AIS. Semoga selalu istiqomah. Motto : 1.Ingin menjadi orang yg bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain 2.ingin mengajarkan al qur'an sampai akhirul hayat.
Musriatin
Guru Tahta
Memiliki hobby mengajar sejak SD dan memiliki pengalaman mengajar bimbel dan privat sejak SMP hingga Kuliah. Lulusan Manajemen Bisnis, Akuntansi Managerial di Politeknik negeri Batam. Motto : Berbuat baik selagi mampu
Resti Ayu Ningsih
Guru Kelas
Sudah mengajar di SD AIS lebih kurang 5 tahun. Diamanahkan sebagai guru dan wali kelas SD. Tamatan Sekolah tinggi keguruan ilmu pendidikan padang. Bidang ilmu sarjana kependidikan bahasa inggris. Motto : Do'a orang tua adalah kunci kesuksesan. Kebiasaan adalah kualitas Jiwa.
Rini Nofita, S.Pd
Guru Kelas
Saat ini pelajaran yang saya ajarkan adalah yang berkesinambungan dengan agama, bahasa arab dan bahasa inggris karena sesuai basic pribadi yang sudah tertanam selama menjadi santriwati. Motto : “Berani hidup tak takut mati, takut mati jangan hidup, takut hidup mati saja”.
Rizkia Aliana
Guru Tahta
Terjun ke dunia pendidikan sejak 2008 dan memasuki tahun ke 2 di AIS. Saya akan terus meningkatkan kinerja guna memajukan sekolah dan mencerdaskan generasi penerus. Saya Lulusan Sarjana Pendidikan Islam dari Sekolah Tinggi Islam Negeri. Motto : menjadi orang penting itu baik, tapi menjadi baik itu lebih penting
Sirlia Vera
Guru Kelas
Alhamdulillah, dengan karunia Allah saya bisa kembali mengajar disekolah yang istimewa (AIS). saya kuliah di sebuah sekolah tinggi swata di Jakarta dan hijrah ke batam pada tahun 2010. Bekerja disebuah supermarket dibatam, dan Alhamdulillah dengan karunia Allah sudah 3 tahun berjalan ana bisa mengajar di sekolah yang istimewa ini. Motto : Terus menebar kebaikan walau dibenci orang.
Solahudin
Guru Kelas
Lulusan sebuah pesantren di salah satu kota besar yaitu kota Jogjakarta, bernama Islamic Center bin Baz. Melanjutkan study i’dad dhua’a di universitas imam ibnu su’ud riyadh cabang Medan, Indonesia selama 2 tahun. Diamanahi sebagai koordinator ibadah dan guru mapel tahfizh dan tahsin (tahta) di unit SD AIS. Sangat suka dengan pelajaran Bahasa inggris. Motto: “be yourself and never surrender” Jangan pernah patah semangat karena ucapan orang lain.
Sulthan Syafiq Putra Tanjung
Koordinator ibadah & guru tahta SD AIS
Tahun 2014 Saya lulus sebagai Sarjana Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Awal karir saya dibidang perbankan dan perkantoran selama 3 tahun. Kemudian setelah itu saya masuk ke dunia pendidikan sampai saat ini. Motto : Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin kalau kita berusaha
Uli Fauziah Munthe
Guru Kelas
Sebagai Guru Tahta dan Arabic SD AIS, dan 8 Tahun dalam dunia pendidikan tidak membuat Wahyu Miharja lelah dalam menyalurkan ilmunya, hingga saat ini yang beliau di amanahkan dalam mengajarkan Tahta dan Arabic di SD AIS. Beliau juga merupakan lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur'an Kepulauan Riau. Motto : " jadilah orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain".
Wahyu Miharja, S.Ag
Guru Tahta & Arabic
English teacher, Science teacher, Wali kelas. Bergabung di SD AIS pertengahan tahun 2020. Alumni Universitas Negeri Medan Pendidikan Biologi. Motto " Hidup Berakal Mati Beriman "
Nurhayati, S.Pd
Wali Kelas
Saya Ramadhani, fresh graduate dari University of Riau, yang mendapatkan kesempatan untuk terus belajar, mengembangkan ilmu, dan potensial yang saya miliki dalam bidang pendidikan melalui unit SD AIS Batam ini.Dan motto hidup saya adalah "Work until you no longer have to introduce yourself "
Aulia Ramadhani, S.Pd
Guru Kelas
Guru dan wali kelas yg pernah diamanahi menjadi koordinator TAHTA dan Bahasa Inggris pada awal tahun berdirinya AIS. Terjun di dunia pendidikan dan dakwah pada tahun 2008 dengan memberikan pelajaran tahsinul Qur'an kepada Ummahat di komplek perumahan yg berkembang ke masjid sabilun Najah Batu Aji. Setelah menyelesaikan pendidikan di Al Madinah internasional university Malaysia tahun 2012. Kemudian bergabung di AIS bermodal kemapuan berbahasa Inggris yang pernah didapat di IKIP Semarang (UNNES) dan bahasa Arab dari Al Madinah internasional university. Motto : "Tidak ada kata terlambat untuk memulai kebaikan. Dan keikhlasan menghadirkan keberkahan, biidznillah".
Anita Susi, BA
Wali Kelas
Sepak terjang didunia pendidikan sudah lama saya lakoni, bahkan sebelum saya duduk dibangku perkuliahan. Di SD AIS saya merasa berada di lingkungan yang baru dan berbeda dengan sebelumnya. Saya merasa adem berada di lingkungan para haafidz qur'an dan pemegang sunnah Rasulullah. Semoga saya bisa istiqomah dan memberikan yang terbaik untuk sekolah ini. Motto : Hidup Berakal, Mati beriman
Marjulis Idon
Guru Kelas
Alumni S1 di Universitas Sebelas Maret Surakarta Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan. Dan melanjutkan belajar agama di Pondok Pesantren Jamilurrahman Assalafy I'daad Dhuaat. Atas izin Allah, ana diamanahi sebagai guru Tahta sejak bulan juli 2020, banyak mendapatkan pengalaman berharga. Semoga Allah berikan istiqamah untuk kita semua dan semoga Amalan kita semua diterima dan kelak, bisa menjadi amal jariyah. Motto : Berbuat baiklah kepada semua orang. Dan niatkan semua kebaikan hanya untuk mendapat Ridho Allah semata.
Abshar Pratama
Guru Kelas
Lulusan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Universitas Terbuka Batam). Mengabdi di AIS sejak 2018. Motto : Terus belajar, bersih hati, terbuka, menerima, ikhlas, bermanfaat, bersyukur, dan berbakti.
Aninda Aprilliana Hasan S.pd
Wali Kelas
Bergabung sebagai staff pendidik di AIS Batam sejak 2 tahun, diamanahkan menjadi wali kelas, dan lulusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Riau Kepulauan. Motto : "Syukur membuat hidup terasa berharga dan Ikhlas membuat hidup terasa ringan"
Asih Lovita Sari, S.Pd
Wali Kelas
Berawal dari seorang IBU yang hebat menjadi motivasi saya untuk terjun ke dunia pendidikan. Kata Ibu "carilah sebuah pekerjaan yang memberimu rezeki amal bekal akhirat maka dunia mu akan mengiringi". Alhamdulillah Allah berikan kesempatan saya bergabung di AIS. Berkecimpung dengan teman-teman dari dunia pendidikan. Saya belajar di sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan di kota Lubuklinggau Sumatra selatan. "QS. Al Imran:200". Motto : "Jangan tuntut Tuhanmu karena tertundanya keinginanmu, Tapi tuntutlah dirimu karna menunda adabmu kepada Allah"
Putri Hermita Purnamasari, S.Pd
Guru Kelas
Mulai mengajar sejak tahun 2012, memiliki pengalaman mengajar di sekolah SMP dan SMK, lulusan STAIN Batusangkar jurusan bahasa Inggris 2011. Motto : "Bekerja ikhlas!"
Loli Setria
Guru Kelas
Ikut bagian dalam dunia pendidikan, merasakan kepuasaan dan kebanggan dapat mentransfer kebaikan dari sebagian ilmu Allah, menjalankan amanah di AIS. Menjadi wali kelas, artinya berlatih menjadi orang tua yang bijak. Lulusa MIPA-Biologi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Motto : Berusaha menjadi manusia yang bermanfaat, karena Allah maha melihat
Ari Wibowo
Guru Kelas
Masya Allah, berkecimpung di dunia pendidikan akan terasa indah jika itu dijadikan kesenangan atau hobi, dengan berada di dunia pendidikan artinya melakukan hal yang luar biasa yakni membentuk karakter dan sikap seseorang. Maka lakukanlah dengan benar, jangan coba coba. Lulusan Pendidikan Matematika Universitas Riau Kepulauan dan Masya Allah dengan bergabung di AIS semoga menjadi pribadi yang lebih baik. Diamanahkan sebagai Wali Kelas. Motto : "Lakukan segala sesuatu dengan tulus dan memohonlah pertolongan Allah Azza Wa Jalla"
Rima Ritonga, S.Pd
Wali Kelas
Alumni Pondok Pesantren Islamic Centre Bin Baz Yogyakarta. Lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Al-qur'an. Sudah 5 tahun berkecimpung di dunia pendidikan. semoga bisa tetap istiqomah dalam belajar dan menebar benih-benih ilmu kepada peserta didik. Motto : Banyak beramal di dunia untuk bekal menuju Akhirat
Azmi
Guru Tahta
Lulusan dari Jurusan Sastra jepang dan Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Ana yakin Apapun yang Allah hadapkan pada kita adalah yang terbaik dan ada hikmah yang baik. Terus belajar dan introspeksi diri.Semoga tiap-tiap usaha dalam menuntut ilmu dan menyampaikan ilmu, Allah jadi sebagai salah satu simpanan kekal sampai akhirat nanti. Motto : "Do the best with what you have"
Erzayani
Guru Kelas
Pernah mengajar di MTSN, SMK dan lulusan dari Pendidikan Agama Islam di Institut Agama Islam Negeri. Motto : "Siapapun bisa jadi apapun"
Qhaira Yusmaya Santi
Guru Kelas
Menjadi seorang pendidik/pengajar merupakan pengalaman dan anugrah yang tak bisa ditulis ataupun diungkapkan dengan kata kata. Motto : Hiduplah untuk memberi sebanyak banyaknya.
Hasan Basri
Guru Tahta
Alhamdulilah atas rezeqi-Nya sehingga dapat berdakwah di dunia pendidikan setelah menyelesaikan pendidikan S1/PAI di PT swasta dan sejak 2008 sudah berkiprah di dunia pendidikan sampai di AIS th 2016 (Guru Tahta).meskipun bukan dari basic Tahfidlul Quran. InsyaAllah ana dengan rasa syukur Alhamdulilah kepada Allah yg tak terhingga atas kesempatan ini semoga Allah senantiasa memberikan Inayah Nya dalam mengemban tugas/amanah ini dengan baik Aamiin. Motto : Kecerdasan bukanlah penentu awal sebuah kesuksesan tetapi berusaha belajar keras /giat dibarengi doa yang senantiasa istiqamah adalah jalan untuk meraih kesuksesan dengan selalu mengharap Ridla-Nya
Lu´lu´atul Mauliaduz Zahroh
Guru Tahta